Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JANJI TUHAN TIDAK MENGECEWAKAN


Selasa 04 Mei 2021

Tuhan setia dalam segala perkataan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya (Mzm 145:13b)

Kis 14:19-28; Mzm 145:10-13.21; Yoh 14:27-31
---o---

Penyesalan selalu datang terlambat. Apa yang telah berlalu tidak akan bisa diulang kembali. Meratapi yang telah berlalu tidak akan mengubah keadaan sekarang. Kesalahan dan kegagalan di masa lalu dapat menjadi batu loncatan bagi kita untuk bisa melangkah lebih jauh lagi.

Kecewa atau merasa kehilangan itu sangat manusiawi. Namun, sebagai seorang kristiani, kita diajak untuk memandang dengan iman dan percaya pada penyelenggararan Tuhan. Mungkin impian dan harapan kita tidak berjalan seperti yang kita bayang-kan, tetapi jika kita berjalan bersama Allah, semua akan menjadi indah. Karya Tuhan jauh lebih indah dari yang kita bayangkan. Walaupun jalan Tuhan tidak se-perti yang kita harapkan, tetapi percayalah itulah yang terbaik bagi kita.

Yesus berjanji akan memberikan damai-Nya bagi kita dan meminta kita agar tidak usah gelisah dan gentar (bdk.Yoh 14:27), tetapi bersukacitalah. Tuhan tetap setia pada perkataan-Nya, dan kita diajak untuk percaya pada-Nya. Apapun beban hidup kita saat ini, berpalinglah pada Yesus. Serahkan seluruhnya kekecewaan dan bebanmu pada-Nya. Maka, damai sejahtera Tuhan akan memenuhi hati kita.


(Sr. M. Odilia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.