#renungan

*JANJI TUHAN TIDAK MENGECEWAKAN*

Selasa 04 Mei 2021

_Tuhan setia dalam segala perkataan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya (Mzm 145:13b)_


Penyesalan selalu datang terlambat. Apa yang telah berlalu tidak akan bisa diulang kembali. Meratapi yang telah berlalu tidak akan mengubah keadaan sekarang. Kesalahan dan kegagalan di masa lalu dapat menjadi batu loncatan bagi kita untuk bisa melangkah lebih jauh lagi.

Kecewa atau merasa kehilangan itu sangat manusiawi. Namun, sebagai seorang kristiani, kita diajak untuk memandang dengan iman dan percaya pada penyelenggararan Tuhan. Mungkin impian dan harapan kita tidak berjalan seperti yang kita bayang-kan, tetapi jika kita berjalan bersama Allah, semua akan menjadi indah. Karya Tuhan jauh lebih indah dari yang kita bayangkan. Walaupun jalan Tuhan tidak se-perti yang kita harapkan, tetapi percayalah itulah yang terbaik bagi kita.

Yesus berjanji akan memberikan damai-Nya bagi kita dan meminta kita agar tidak usah gelisah dan gentar (bdk.Yoh 14:27), tetapi bersukacitalah. Tuhan tetap setia pada perkataan-Nya, dan kita diajak untuk percaya pada-Nya. Apapun beban hidup kita saat ini, berpalinglah pada Yesus. Serahkan seluruhnya kekecewaan dan bebanmu pada-Nya. Maka, damai sejahtera Tuhan akan memenuhi hati kita.

*_Sr. M. Odilia, P.Karm_*

Selasa 04 Mei 2021
Kis 14:19-28; Mzm 145:10-13.21; Yoh 14:27-31

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/F8eqjhDaE6JFSsYhsN7jIN
atau
https://chat.whatsapp.com/K7d3ByW0KVB88i1nyZKFWM
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup