Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JALAN MENUJU KEKUDUSAN


Rabu 05 Mei 2021

Pw St. Angelus, Imam dan Martir (Ocarm)

`Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak (Yoh 15: 5)

Kis 15:1-6; Mzm 122:1-5; Yoh 15:1-8
---o---

Bukankah kita semua dipanggil untuk menjadi kudus? `Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna` (Mat 5:48). Juga dalam seruan apostolik Paus Fransiskus Gaudete et Exultate menegaskan bahwa kita semua dipanggil menjadi kudus.

Panggilan kepada kekudusan itu merupakan sebuah perjuangan hidup (bdk.1Kor 9:24) yang dibangun atas dasar relasi dengan Tuhan melalui doa pribadi, perayaan sakramen-sakramen, membaca dan merenungkan Sabda Tuhan, hidup dalam kasih persaudaraan, dan pelayanan kepada sesama.

Jalan menuju kekudusan bukan karena melakukan hal yang besar, melainkan melalui hal-hal yang kecil dan sederhana, misalnya orang tua yang penuh kasih, suami dan isteri yang saling memaafkan, tidak bergosip, dan berbicara lemah lembut. Kata Paus Fransiskus, `Orang-orang kudus tidak membuang energi dengan mengeluh tentang kegagalan orang lain; mereka bisa menahan lidahnya dengan kesalahan saudara mereka, dan menghindari kekerasan verbal yang merendahkan dan memperlakukan orang dengan buruk.`

Tuhan, Engkau Allah yang Maharahim,..


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.