Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TINGGAL DALAM SUMBER KASIH


Kamis 06 Mei 2021

`..., demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu, tinggallah di dalam kasih-Ku itu`(Yoh 15:9)

Kis 15:7-21; Mzm 96:1-3.10; Yoh 15:9-11
---o---

Siapapun tidak akan pernah bisa memberikan sesuatu yang tidak ia miliki. Sabda Yesus meneguhkan hal itu bagi kita hari ini. Jika seorang anak yang setiap hari hanya melihat orang tuanya cekcok sambil saling pukul, bagaimana si anak bisa mengasihi juga orang tuanya dan orang lain, sebab ia tidak pernah mendapat kasih.

Allah adalah sumber kasih. Sebelum kita pergi mengasihi semua orang. Yesus punya pengalaman dikasihi oleh Bapa, dari pengalaman itu Dia mendorong kita untuk melakukan hal yang sama. Perintah Yesus itu penting untuk kita lakukan. Ketaatan dalam melakukan perintah Yesus menghasilkan buah yang sangat menguntungkan kita, yaitu sukacita.

Kaih adalah kebutuhan dasar setiap manusia, maka tidak heran orang akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya. Yesus seakan merayu kita untuk tinggal dalam Dia, tidakkah hati kita tergugah? Bukankah kita mebutuhkan hal itu? Beranikah kita untuk menyisihkan waktu kita untuk tinggal sejenak bersama dengan Yesus? Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh. (Yoh 15:11)

Silahkan mencoba!


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.