Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEBAHAGIAAN ORANG BERIMAN


Kamis 29 Jul 2021

Pw St. Marta

Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu (Mzm 84 : 5a)

Kel 40:16-21.34-38; Mzm 84:3-6.8.11 ; Mat 13:47-53
---o---

Hari ini pemazmur mengajak kita untuk mengejar kebahagiaan yang sejati. Orang berbahagia ketika ia berada di dalam rumah Tuhan. Maka pertanyaannya adalah, `Apakah dengan demikian kita harus selalu ada di dalam Gereja, atau kapel atau ruang doa kita sehingga kita menjadi bahagia?` Jawabannya adalah tidak.

Rumah kediaman Tuhan yang paling indah adalah hati manusia. St.Agustinus berkata bahwa hati manusia diciptakan begitu luas, sehingga hanya Allah sendiri yang dapat mengisi dan memuaskanya. Inilah kebahagiaan sejati itu, ketika kita benar-benar menjadikan hati kita kediaman Allah dengan menyingkirkan segala amarah, kebencian, hawa nafsu, dendam, iri hati, kesombongan, keinginan yang tidak teratur, kelekatan pada harta benda atau kekuasaan. Hanya bersama Allah kita akan merasakan kebahagiaan, ketika kita membiarkan hati kita diipenuhi dengan kasih Allah, maka damai dan sukacita sejati akan senantiasa ada dalam hati kita, maka apapun yang terjadi dalam hidup kita sekalipun itu adalah yang tersulit, kita akan tetap bahagia.


(Sr. M. Martha, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.