Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







AKU PERCAYA


Jumat 30 Jul 2021

Pfak St. Petrus Krisologus, Uskup dan Pujangga Gereja

Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ (Mat 13:58)

Im 23:1.4-11.15-16.27.34-37; Mzm 81:3-6.10-11 ; Mat 13:54-58
---o---

Injil mengatakan bahwa Yesus tidak melakukan banyak mukjizat di kampung halaman-Nya sendiri bukan karena Ia tidak mau, tetapi karena orangorang di sana banyak yang tidak percaya kepada Yesus. Mereka tidak percaya karena mereka mengenal asal-usul Yesus, `Bagaimana mungkin anak seorang tukang kayu memiliki kebijaksanaan dan kuasa?` Pada akhirnya mereka menolak keberadaaan Yesus.

Bacaan hari ini mengajak kita untuk memahami makna mukjizat yang Yesus lakukan. Mukjizat yang Yesus lakukan, pertama-tama bukan sebuah pertunjukan untuk memperlihatkan kehebatan atau kekuatan yang Ia miliki. Mukjizat yang Yesus lakukan selalu meminta kerjasama dari manusia: iman dan percaya. Bahkan mukjizat yang pertama kali Yesus lakukan, terjadi karena iman Bunda Maria. Mukjizat terjadi pada orang yang percaya tanpa ada keraguan sedikitpun akan kuasa Tuhan, bahkan keraguan pada diri sendiri, apakah aku layak menerima mukjizat ini, apakah Tuhan mau? Tuhan tidak memerlukan banyak hal untuk melakukan sebuah mukjizat, Ia hanya meminta iman dan percaya, karena Dia adalah Tuhan.

`Ya Tuhan tambahkanlah iman kami`


(Sr. M. Valentina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.