#renungan

*DILAHIRKAN KEMBALI*

Senin 12 Apr 2021

_Jawab Yesus: `Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ... (Yoh 3:5)_


Masing-masing kita secara jasmani dilahirkan ke dalam dunia ini oleh seorang ibu. Namun, secara rohani, kita telah dilahirkan kembali dari air dan Roh melalui Pembaptisan. Dengan demikian, kita adalah anak-anak Allah.

Kita tahu bahwa tidak seorang pun dapat memberikan hidup kepada dirinya sendiri. Seperti kita menerima hidup jasmani dari orang lain, demikian juga hidup kita sebagai anak-anak Allah kita terima dari Roh Allah. Sebagai anak-anak Allah yang dibimbing oleh Roh, hendaknya kita tidak lagi mengikuti hawa nafsu kita, seperti: marah, dendam, gampang tersinggung, berpikir negatif dll, tetapi selalu berusaha untuk mengendalikan dorongan nafsu kita dan membuka diri untuk senantiasa dibimbing oleh Roh.

Kita hendaknya selalu berusaha untuk menyadari kehadiran Roh Kudus. Dengan segala kelemahan dan kekurangan yang kita miliki, mari kita memohon agar rahmat Tuhan memampukan kita untuk mengenal kehendak-Nya dan rela membiarkan diri kita dibimbing oleh-Nya. Sehingga kita mampu meninggalkan manusia lama dan menjadi manusia baru yang dibimbing sepenuhnya oleh Roh Kudus.

*_Sr. M. Cornelia, P.Karm_*

Senin 12 Apr 2021
Hari Biasa Pekan II Paskah
Kis 4:23-31; Mzm 2:1-9; Yoh 3:1-8

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/F8eqjhDaE6JFSsYhsN7jIN
atau
https://chat.whatsapp.com/K7d3ByW0KVB88i1nyZKFWM
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup