#renungan

*TEGUH DALAM IMAN*

Senin 19 Apr 2021

_Orang ini terus-menerus mengucapkan perkataan yang menghina tempat kudus ini dan hukum Taurat (Kis 6:13)_


Pernahkah Anda mendengar ungkapan, `orang jujur pasti apes?` Sering orang mengeluh dengan hidupnya, saya sudah berbuat baik, berdoa, beramal, hidup jujur tetapi mengapa saya selalu disalahkan, direndahkan, dan dibohongi,... sampai kapan Tuhan? Mungkin ini yang kita alami saat ini.

Pada hari ini Santo Stefanus, seorang yang percaya pada Tuhan, juga mengalami hal yang sama. Ia dituduh dan difitnah dengan adanya saksi-saksi palsu. Namun yang menarik dari kisah ini adalah pada bagian akhir dikatakan, bahwa mereka melihat muka Stefanus seperti malaikat.

Dengan berbagai tuduhan yang dihadapkan kepadanya, iman Stefanus tidak tergoyahkan dan ia tidak takut sedikitpun. Stefanus adalah orang yang penuh dengan kasih karunia dan kuasa, itulah yang membuat wajahnya seperti malaikat. Ia mampu meneladan Yesus dengan ucapan dan tindakannya. Ia tetap mengatakan kebenaran tanpa ada rasa benci dalam hatinya.

Bagaimana dengan sikap kita, mampukah kita tetap teguh dalam iman saat situasi sulit? Jangan sampai wajah malaikat hilang dari wajah Anda.

*_Sr. M. Laura, P. Karm_*

Senin 19 Apr 2021
Hari Biasa Pekan III Paskah
Kis 6:8-15; Mzm 119:23-24.26-27.29-30 ; Yoh 6:22-29

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/F8eqjhDaE6JFSsYhsN7jIN
atau
https://chat.whatsapp.com/K7d3ByW0KVB88i1nyZKFWM
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup