#renungan

*AMAN DALAM LINDUNGAN-NYA*

Kamis 30 Sep 2021

_Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala (Luk 10:3)_


Dalam pengajaran-Nya, kerapkali Yesus meng-gunakan perumpamaan supaya pendengar-Nya mampu untuk memahami setiap pengajaran yang disampaikan-Nya.

Hari ini Yesus mengutus ketujuh puluh murid-Nya untuk memberitakan Kabar Sukacita. Sebelum mela-kukan perjalanan ini Yesus menjelaskan kepada mereka apa saja yang harus mereka lakukan dan akan alami dalam perjalanan mereka. `Pergilah` artinya mereka pergi mewartakan Kabar Sukacita ini dalam kuasa dan bimbingan Allah. Selanjutnya Yesus berkata, `Sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala`.

Serigala itu adalah binatang buas dan sangat mengerikan, sedangkan anak domba adalah binatang sangat lemah. Ketika anak domba beserta kawanannya berada bersama gembala, maka anak domba itu akan aman sekalipun dikepung oleh banyaknya serigala yang ganas.

Karena itu sebagai anak domba janganlah kita berlari menjauh dari Sang Gembala, Yesus Kristus. Ketika kita menjauh daripada-Nya, maka kita akan tersesat. Sebaliknya, ketika kita berada dekat-Nya maka kita akan aman dalam lindunga-Nya dan bimbingan-Nya.

*_Fr. Aloysius Gonzaga, CSE_*

Kamis 30 Sep 2021
Pw St. Hieronimus, Imam dan Pujangga Gereja
Neh 8:1-12; Mzm 19:8-11; Luk 10:1-12

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/BftLSQ2scnqJDmn9DXOrUX
atau
https://chat.whatsapp.com/EgQQ6hU2syP21PH4labld4
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup