Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERKAT YANG MENDATANGKAN DAMAI


Jumat 01 Jan 2016

Hari Raya Santa Perawan Maria Bunda Allah

Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera (Bil 6:26)

Bil 6:22-27; Mzm 67:2-3,5,6,8; Gal 4:4-7; Luk 2:16-21
---o---

Kemuliaan dan damai sejahtera di bumi diberita-kan oleh para malaikat dan bala tentara surga kepada para gembala. Damai ini adalah damai yang hanya dapat dibawa oleh Mesias, Sang Juruselamat, Tuhan kita Yesus Kristus. Damai yang bukan diperoleh setelah perang atau konflik berakhir, namun damai anta-ra manusia yang berdosa dengan Allah yang kudus.

Yesus membawa damai di bumi dengan seluruh ke-beradaan-Nya, melalui hidup, karya, sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya. Oleh karena Kristus, kita dijadikan sa-tu sebagai anak-anak-Nya, dan setiap orang adalah sau-dara dan saudari kita.

Kita perlu berkat dari Tuhan, berkat yang menda-tangkan damai sejahtera atas hidup dan keluarga kita. Bagaimana berkat itu kita terima? Dalam bacaan perta-ma kita diingatkan untuk meletakkan nama Tuhan pada tempat yang pertama. Hanya bila kita mendengarkan Dia dan percaya kepada-Nya kita memerolehnya. Damai se-jahtera ini dimulai dari keluarga. Dari merekalah kita be-lajar menghayati pengampunan, perhatian kepada yang kecil, berbagi, kebersamaan dan banyak nilai lainnya yang berharga.

Ya Tuhan Yesus, anugerahkanlah damai sejati-Mu yang kami rindukan ke dalam keluarga kami.


(Sr. M. Eusebia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.