Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MUNCULNYA BINTANG YANG LAIN


Minggu 03 Jan 2016

Hari Raya Penampakan Tuhan
Hari Anak Misioner Sedunia


... datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia" (Mat 2:1-2)

Yes 60:1-6; Mzm 72:1-2.7-8.10-13; Ef 3:2-3a.5-6; Mat 2:1-12
---o---

Sebuah pepatah mengatakan, "Orang lain tidak harus menjadi gagal supaya Anda berhasil." Berto-lak belakang dengan Herodes yang tidak senang dan merasa terancam dengan kehadiran Yesus Kristus.

Saya ingat seorang teman baik saya ketika saya di Sekolah Dasar. Ketika kelas VI, kami sepakat untuk berlomba dalam nilai dengan tujuan untuk memacu se-mangat belajar menyongsong ujian akhir. Kami saling mencatat nilai ulangan satu sama lain dan sama-sama berusaha mendapat nilai sebagus mungkin. Ada sesuatu yang berkesan bagi saya ketika mengingat "perlombaan" itu, yaitu ketulusan hati kami untuk saling mendukung dan tidak menjegal. Ini terbukti misalnya saat saya sakit sehingga harus mengikuti ulangan susulan, dia memberi tahu saya soal-soal ulangan yang sudah dia jalani. Dan dia senang ketika nilai ulangan susulan saya itu lebih bagus daripada nilai ulangannya. Kami tidak segan-se- gan meminjamkan catatan dan lain-lain, walaupun kami sedang "berlomba".

Marilah kita saling mendukung dalam kasih yang tulus agar setiap orang boleh maju dalam kebaikan dan semakin bersinar.


(Sr. M. Andrea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.