Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ALLAH YANG MENCUKUPI


Selasa 05 Jan 2016

Hari biasa sesudah Penampakan Tuhan

... Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka.... (Mrk 6:34)

Yoh 4:7-10; Mzm 72:2-4.7-8; Mrk 6:34-44
---o---

Dalam peristiwa pergandaan roti yang dilakukan Yesus, nampak jelas bahwa Allah menaruh belas kasihan, cinta dan kerahiman bagi kita, ciptaan-Nya. Ia selalu memerhatikan segala kebutuhan kita.

Perlu kita sadari bahwa dalam mengasihi dan men-cukupi kebutuhan kita, Allah terlebih dahulu mengambil inisiatif dalam bertindak. Dialah pelaku utama dalam kehidupan manusia. Hati-Nya tergerak oleh belas kasi-han kepada kita. Ia yang terlebih dahulu mengasihi kita (bdk. 1Yoh 4:19).

Layaknya Bapa Surgawi memberi makan burung-burung di udara dan mendandani bunga-bunga di la-dang, sama halnya terhadap kita. Dia akan mencukupi segala kebutuhan kita karena kita lebih berharga dari-pada burung-burung dan bunga-bunga itu. Oleh karena itu, kita tidak perlu khawatir akan apa pun, melainkan yang harus perlu kita lakukan ialah mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya (Mat 6:25-34).

Bila kita selalu bersandar kepada Allah dan mengha-rapkan segala sesuatu dari-Nya, percayalah, hidup kita terjamin dalam tangan-Nya, seperti yang dilakukan oleh Yesus yang mencukupkan kebutuhan banyak orang de-ngan menggandakan lima roti dan dua ikan.

Yesus, tambahkanlah iman kami sehingga menyadari setiap penyelenggaraan-Mu dalam kehidupan kami.


(Fr. Paschalis Claudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.