Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PEMBAHARUAN LEWAT PEMBAPTISAN


Minggu 10 Jan 2016

Pesta Pembaptisan Tuhan

Dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan" (Luk 3:22)

Yes 40:1-5.9-11; Mzm 104:1-4.24-25.27-30; Tit 2:11-14; 3:4-7; Luk 3:15-16.21-22
---o---

Saat Yesus dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes Pembaptis, Roh Kudus turun ke atas-Nya dan Allah Bapa menyatakan bahwa Yesus adalah sungguh-sungguh Putera yang dikasihi-Nya dan yang berkenan kepada-Nya.

Demikian pula saat menerima Sakramen Baptis, kita dilahirkan kembali di dalam Tuhan dan menerima Roh Kudus yang akan membaharui seluruh kehidupan kita. Melalui Sakramen Baptis pula kita diangkat menjadi anak-anak Allah, menjadi saudara-saudari Yesus dan anggota Gereja-Nya. Kita dibebaskan dari dosa, dise-lamatkan dari kematian, dan mendapat bagian dalam sukacita kehidupan mereka yang diselamatkan. Penye-lamatan ini bukanlah karena jasa-jasa kita, melainkan semata-mata karena kasih karunia Allah (bdk. Tit 3:5-7)

Dengan dibaptis, hidup kita masing-masing dibenamkan dalam aliran kasih Allah. Dalam salah satu homilinya, Paus Benediktus XVI mengatakan, "Hidup kita sekarang menjadi milik Kristus dan bukan lagi milik kita sendiri... Di sisi-Nya dan ditenggelamkan dalam cinta-Nya, kita dibebaskan dari ketakutan. Ia membawa kita ke mana saja kita pergióDia, yang adalah Sang Ke-hidupan itu sendiri. "


(Sr. M. Amadea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.