Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DIBENTUK KEMBALI


Sabtu 02 Jul 2016

Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala (Am 9:11)

Am 9:11-15; Mzm 85:9.11-14;
Mat 9:14-17

---o---

Dalam tangan seorang tukang periuk, sebuah bejana yang retak bisa dibuat menjadi utuh kembali melalui sebuah proses yang menyakitkan di mana bejana tersebut dihancurkan dan kemudian dibentuk menjadi bejana yang baru.

Demikian pula saat kita datang kepada Allah membawa hidup kita di hadapan-Nya, bahkan saat hidup kita berantakan, dengan pengalaman akan penderitaan yang membuat hati kita terluka dan merasa hidup tidak berharga lagi, gelap dan tanpa harapan. Allah sanggup untuk memperbaikinya dan membuatnya indah kembali. Dialah Sang Tukang Periuk yang membentuk hidup kita. Ia mampu membuat hidup kita kembali baik dan indah. Saat kita menyerahkan segala kesukaran kita kepada-Nya, meletakkan semua yang pecah dan berantakan da-lam tangan-Nya, Ia yang akan berkarya.

Tuhan telah berjanji melalui perantaraan Nabi Amos (bdk. Am 9:11), dan Ia tidak akan mengingkari janji-Nya sampai selama-lamanya. Tuhan hanya meminta kesedia-an kita untuk percaya dan menyerahkan seluruh kehidupan kita di dalam tangan-Nya.


(Sr. M. Laurentia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.