Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERBAGI KASIH DENGAN TULUS


Kamis 07 Jul 2016

Aku menarik mereka dengan tali kesetiaan, dengan ikatan kasih. Bagi mereka Aku seperti orang yang mengangkat kuk dari tulang rahang mereka; Aku membungkuk kepada mereka untuk memberi mereka makan (Hos 11:4)

Hos 11:1.3-4.8-9; Mzm 80:2-3.15-16; Mat 10:7-15
---o---

Betapa luhurnya kasih Allah! Meskipun Israel ber-kali-kali berpaling dari Allah, Ia tetap mengam-puni mereka. Kasih-Nya mengalahkan kedegilan hati mereka. Allah mengikat mereka dengan kasih dan kesetiaan-Nya.

Tuhan pun mau agar kita membagikan kasih dan pengampunan yang telah kita peroleh dari-Nya dengan tulus dan tanpa syarat. Kita telah memperolehnya de-ngan cuma-cuma, karena itu sudah sepantasnya kita juga memberikannya dengan cuma-cuma (bdk. Mat 10:8b). Kita mendapatkan kasih Tuhan bukan karena kebaikan kita, melainkan karena Ia adalah Bapa kita, dan kita ada-lah anak-anak kesayangan-Nya.

Sudahkah kita berbagi dengan tulus hati dan tanpa pamrih seperti Yesus sendiri? Beranikah kita untuk me-lawan godaan-godaan dunia ini dalam rupa pujian dan sanjungan ketika kita dengan setulus hati melayani, mengasihi, dan memberi? Bersediakah kita menanggung penolakan dan cemooh saat melayani dan berbagi de-ngan sesama kita?

Bapa, terima kasih untuk segala kasih dan rahmat-Mu yang kami peroleh dengan cuma-cuma. Ajarilah kami untuk mengasihi dengan setulus hati.


(Veronica I. Partowidjojo)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.