Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TETAP TERARAH DALAM KESIBUKAN


Minggu 17 Jul 2016

Hari Minggu Biasa XVI

"Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, [... ] Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya" (Luk 10:41-42)

Kej 18:1-10; Mzm 15:2-5;
Kol 1:24-28; Luk 10:38-42

---o---

Ada banyak hal yang membuat kita sibuk dalam hidup ini: pekerjaan, sekolah, keluarga, kehidup-an sosial, hobi, pelayanan, dan lain sebagainya. Kesibukan-kesibukan ini terkadang menenggelamkan ki-ta sehingga kita lupa akan tujuan hidup kita yang se-sungguhnya. Kita tidak lagi mengenali arah hidup kita.

Kisah Maria dan Marta mengundang kita untuk be-refleksi, apakah kita seperti Marta yang sibuk dengan banyak hal, atau sudahkah kita menemukan yang terbaik dalam hidup ini seperti Maria? Bekerja dan berkarya se-cara aktif merupakan tanggung jawab kita sebagai orang beriman, karena St. Paulus sendiri mengatakan, "Jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan" (2Tes 3:10). Akan tetapi, apakah kesibukan kita telah meng-asingkan dan menjauhkan kita dari tujuan hidup seba-gai murid Yesus? Masihkah Yesus menjadi tujuan dan pedoman arah hidup kita dalam semua kesibukan kita?

Ya Yesus, arahkanlah hatiku hanya kepada-Mu agar aku tidak terlena dan terhanyut oleh kesibukan yang datang silih berganti. Biarlah hatiku ini selalu terarah kepada-Mu di dalam segala hal yang kulakukan.


(Fr. Paschalis Claudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.