Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ORANG KESAYANGAN TUHAN


Selasa 26 Jul 2016

Pw S. Yoakim dan S. Ana, Orangtua SP Maria

Tetapi yang berikut ini adalah orang kesayangan, yang kebajikannya tidak sampai terlupa (Sir 44:10)

Sir 44:1.10-15; Mzm 132:11.13-14.17-18;
Mat 13:16-17

---o---

Siapa yang dimaksud dengan "orang kesayangan" dalam ayat ini? Orang-orang kesayangan Tuhan adalah mereka yang berpikir dan bertindak seru-pa dengan Tuhan. Orang-orang semacam ini tidak selalu melakukan perbuatan besar dan termashyur; bisa jadi mereka adalah orang biasa yang tersembunyi, yang tidak pernah melakukan hal-hal luar biasa, sampai akhir hayatnya, tidak dikenal dan tidak dipuji. Penilaian yang sungguh berbeda dengan penilaian manusia yang berlomba-lomba mencari nama dan menyingkirkan mereka yang dipandang lemah atau merugikan. Manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan menyelami isi hati manusia (bdk. 1Sam 16:7).

Hari ini kita memeringati dua orang kudus besar, St. Yoakim dan St. Ana, orangtua Bunda Maria. Mereka di-serahi tanggungjawab besar dalam sejarah keselamatan umat manusia. Mereka melakukannya dengan sepenuh hati di dalam kesederhanaan dan kesetiaan. Nama mereka pun tidak sering terdengar. Akan tetapi mereka memberikan teladan ketabahan, kebijaksanaan, kerendahan hati, kesabaran dan kasih yang murni.

Mengingat teladan St. Yoakim dan St. Ana, marilah kita berdoa untuk orangtua kita yang telah berjasa bagi kita, baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal. Mereka adalah orang-orang kesayangan Tuhan.


(Sr. M. Michaelis, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.