Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMBUTUHKAN ALLAH


Senin 26 Sep 2016

Pfak S. Kosmas dan S. Damianus, Martir

Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, Ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian, dialah yang terbesar (Luk 9:48)

Ayb 1:6-22; Mzm 17:1-3.6-7
Luk 9:46-50

---o---

Tidak mudah untuk merendahkan diri di tengah-tengah dunia yang mengagungkan kekuasaan dan kebesaran. Di mana pun, kita tidak luput dari tun-tutan nama baik, kuasa, jabatan, atau status sosial. Akan tetapi Yesus mengatakan, semuanya itu adalah kebang-gaan yang sia-sisa. Lalu, apa yang diinginkan Yesus?

Dalam bacaan hari ini, Yesus menghadirkan seorang anak kecil di tengah para rasulnya ketika mereka ber-tengkar mengenai siapa yang terbesar di antara mereka. Salah satu hal yang perlu kita soroti dari sifat anak kecil yang dimaksud oleh Yesus untuk kita teladani adalah ketergantungannya yang total kepada orangtuanya. Ia sadar bahwa ia membutuhkan orangtuanya. Sebenarnya inilah inti dari relasi kita dengan Yesus. Yesus meng-hendaki agar kita sepenuhnya bergantung kepada-Nya.

Apabila dalam perjalanan kita mengikuti Yesus kita masih memiliki kebanggaan akan kedudukan, nama baik, ingin dipuji dan berkuasa, berarti kita belum sungguh-sungguh menjadi murid-Nya. Kita pun mudah diombang-ambingkan oleh hal-hal duniawi. Kita belum sepenuhnya bergantung kepada-Nya melainkan mengandalkan diri sendiri. Sudahkah kita menjadi seperti anak kecil yang membutuhkan Allah, Bapa kita?


(Sr. M. Klaudia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.