Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







CINTA KEPADA SANG GURU


Rabu 28 Sep 2016

Pfak S. Wenseslaus, Martir
Pfak S. Laurensius Ruiz dkk, Martir


Aku akan mengikuti Engkau, ke mana saja Engkau pergi (Luk 9:57)

Ayb 9:1-12.14-16; Mzm 88:10-15; Luk 9:57-62
---o---

Pemuda pertama dalam Injil hari ini dengan antu-siasme tinggi menyatakan ia mau mengikuti Yesus. Yesus memberikan jawaban sekaligus tantangan tanpa basa-basi: 'Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempu-nyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya' (Luk 9:58).

Saat mengatakan kita mau mengikuti Yesus, harus-lah kita sadari bahwa kemapanan dan kenyamanan kita hanyalah di surga, di kehidupan kekal, saat kita bertemu muka dengan muka dengan-Nya. Kita memang hidup di dunia, tetapi kita tidak diciptakan untuk dunia (bdk. Yoh 15:19). Selama masih berada di dunia, jiwa kita akan terus merindukan Dia, satu-satunya yang mampu me-muaskan jiwa kita.

Jalan menuju persatuan ini ditunjukkan oleh Yesus melalui jawaban-Nya kepada orang kedua yang mau menguburkan ayahnya, dan orang ketiga yang ingin berpamitan dengan keluarganya. Menjadi murid Yesus berarti memusatkan seluruh perhatiannya kepada Yesus dan berani melepaskan ikatan-ikatan yang tidak teratur bahkan dengan orang-orang yang dicintai. Saat kita berani melepaskan ikatan-ikatan tersebut, justru Yesus sendirilah yang akan memurnikan ikatan kasih itu di dalam kasih-Nya yang sempurna. Semuanya demi cinta kepada Sang Guru yang memanggil kita.


(Rm. Innocentius Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.