Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENSYUKURI KARYA TUHAN


Jumat 30 Sep 2016

Pw S. Hieronimus, Imam dan Pujangga Gereja

Aku bersyukur kepada-Mu [...]; ajaib apa yang Kaubuat ... (Mzm 139:14)

Ayb 38:1.12-21; 39:36-38
Mzm 139:1-3.7-10.13-14
Luk 10:13-16

---o---

Renungkanlah: Pernahkah Anda menyaksikan sen-diri karya Tuhan yang besar dan ajaib? Bagai-mana tanggapan Anda? Banyak orang yang tidak menyadari karya Tuhan dalam hidup mereka—bahkan mukjizat-mukjizat yang ajaib dan mengagumkan—dan tidak mau bertobat.

Hal inilah yang diangkat dalam Injil hari ini. Yesus mengecam kota-kota yang sering melihat mukjizat tetapi tidak merubah sikap hidupnya. Lebih parah lagi mereka bahkan menolak Yesus. Apakah Yesus ingin mereka bi-nasa? Tidak. Yesus ingin mereka bertobat dan percaya kepada-Nya.

Karena Tuhan begitu mencintai kita, Ia selalu mena-rik kita mendekat kepada-Nya. Ia ingin supaya kita ber-tobat, percaya dan mencintai-Nya. Salah satu cara-Nya menyatakan cinta dan kuasa-Nya adalah dengan me-ngerjakan berbagai mukjizat dalam hidup kita.

Setiap hari Tuhan selalu mencurahkan anugerah-Nya bagi pribadi kita masing-masing. Sudahkah kita ber-tindak seperti Ayub yang menyadari kehinaan kita di hadapan Tuhan dan bersyukur atas segala karya-Nya yang ajaib? Ataukah kita malahan terus meminta tanda dari-Nya tanpa bersyukur dan menjadi seperti kota-kota yang dikecam oleh Yesus?


(Fr. Marcellino Corsini, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.