Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







CINTA KASIH ITU INDAH


Senin 03 Okt 2016

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri (Luk 10:27)

Gal 1:6-12; Mzm 111:1-2.7-10
Luk 10:25-37

---o---

Kerinduan akan Allah sudah terukir dalam hati manusia karena manusia diciptakan oleh Allah dan untuk Allah. Allah tidak henti-hentinya menarik kita kepada diri-Nya. Hanya dalam Allah manu-sia dapat menemukan kebenaran dan kebahagiaan yang dicarinya terus menerus.

Anda mau memperoleh kebahagiaan semacam ini dan mengecap prarasa hidup kekal? Jalannya ialah cinta kasih. Hidup dalam kasih itu indah. Jalan ini bukanlah jalan yang mudah. Jalan ini menuntut banyak usaha. Mengasihi berarti memberi—tidak hanya memberi ma-teri, tetapi lebih pada pemberian diri: waktu, persaha-batan, kemampuan, kemauan, keinginan kehendak.

Cinta kasih menanggung beban tanpa merasakan beratnya dan mampu menjadikan segala yang pahit menjadi manis, segala beban menjadi sukacita. Siapa mencintai, dia berjalan cepat, bahkan terbang dengan bebas menuju kepada persatuan dengan Allah. Dia be-bas, dia ada dalam sukacita.

Mari kita berani melangkah di dalam jalan cinta ka-sih ini. Mengasihi Allah dan sesama, itulah kebahagiaan kita. Alangkah bahagianya bila satu sabda ini menjadi dasar seluruh kehidupan kita. Kita akan sungguh-sungguh hidup di dalam Allah dan membiarkan Allah hidup di dalam kita.


(Fr. Chrispin Pio, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.