Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







WAKTU UNTUK MENDENGARKAN


Selasa 04 Okt 2016

Pw. S. Fransiskus dari Assisi

.. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya (Luk 10:39)

Gal 1:13-24; Mzm 139:1-3.13-15; Luk 10:38-42
---o---

Kerinduan untuk mendengarkan Yesus ada dalam hati Maria, sehingga ia duduk dekat kaki Tuhan sebagaimana seorang murid yang sangat men-cintai Gurunya. Maria menggunakan dengan baik kesem-patan untuk mendengarkan Yesus. Sedangkan Marta, yang memaksakan diri dalam melakukan pelayanan, si-buk menyediakan berbagai hal untuk Yesus dan para murid-Nya. Yesus tidak menyalahkan Marta, namun Dia ingin Marta mengerti bahwa ia khawatir dan menyu-sahkan diri dengan banyak hal dan tidak menyediakan waktu untuk yang lebih penting.

Sudahkah kita mengambil waktu hening mendengar-kan Dia melalui bacaan suci dan doa? Hidup dan doa kita tidak hanya terdiri dari pelayanan dan permohonan. Kita pun harus mendengarkan apa yang Tuhan ingin sampai-kan kepada kita. Kita perlu menyediakan waktu untuk merenungkan hidup, kerahiman dan kasih Yesus. De-ngan mendengarkan, kita dimampukan untuk melayani sesama di masa mendatang.

Ya Tuhan Yesus, berilah aku kerinduan untuk senantiasa mendengarkan Engkau dan pada saatnya mewartakan kepada sesama.


(Sr. M. Eusebia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.