Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DOA DENGAN SEPENUH IMAN


Kamis 06 Okt 2016

Pfak S. Bruno, Imam

Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan (Luk 11:10)

Gal 3:1-5; MT Luk 1:69-75; Luk 11:5-13
---o---

Dalam bacaan hari ini, Yesus mengajarkan kepada kita bagaimana seharusnya berdoa dengan baik. Doa yang baik hendaknya disertai dengan sikap percaya total kepada Bapa, sebagai ungkapan iman yang hidup dan nyata. Yesus mendesak, 'Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan menda-pat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu' (Luk 11:9).

Kita tidak perlu ragu bahwa Allah akan mengabul-kan permintaan kita. Hanya saja, kita perlu menyadari, Allah tidak selalu meluluskan permintaan kita karena apa yang kita minta bukanlah hal yang terbaik bagi kita, tidak terlalu bijaksana untuk keselamatan kita, bahkan justru bisa mencelakakan kita. Hendaknya kita senan-tiasa membuka hati kepada setiap rencana Allah dalam kehidupan kita, karena kita yakin bahwa Allah tahu apa yang terbaik bagi kita. Ia tidak akan memberikan sesuatu yang akan membinasakan kita karena Ia sungguh me-ngasihi kita. 'Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan?' (Luk 11:11).

Marilah dengan penuh iman kita memanjatkan se-gala keluhan dan permohonan kita kepada-Nya.


(Fr. Rudolf de Acquaviva, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.