Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGENALI KEHADIRAN-NYA


Senin 10 Okt 2016

... Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus (Luk 11:29)

Gal 4:22-24.26-27.31-5:1
Mzm 113:1-7; Luk 11:29-32

---o---

Orang Farisi dan ahli Taurat meminta suatu tan-da dari Yesus supaya mereka dapat percaya ke-pada-Nya. Akan tetapi, Dia tidak mengabulkan permintaan mereka. Sebaliknya ditunjukkan-Nyalah tan-da yang sudah ada dan mereka ketahui. Yesus berharap mereka dapat mengenali kehadiran-Nya dan bertobat seperti orang Niniwe.

Untuk mengenal dan percaya kepada Yesus dibutuh-kan pertobatan. Artinya kita harus mau mengubah cara hidup kita secara total. Janganlah kita mengeraskan hati dan menunda pertobatan kita, atau bahkan merasa tidak perlu memperbarui diri. Hati-hati, kesombongan rohani dapat menghalangi kita untuk sampai pada pertobatan yang sejati. Kita membutuhkan sikap rendah hati untuk membangun sikap tobat di hadapan Tuhan.

Apakah kita mengenal kehadiran Tuhan dalam hidup sehari-hari? Dia hadir sebagai Pencipta, Dia juga hadir dalam setiap peristiwa kehidupan kita, dan Dia ada da-lam hati kita. 'Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam ka-mu?' (1Kor 3:16). Dia rindu untuk dikenal dan dicintai. Maukah kita berusaha untuk semakin mengenal Dia?

Ya Yesus, bantulah kami untuk mengenal-Mu dalam setiap peristiwa dan kesibukan kami.


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.