Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PILIHAN ALLAH


Kamis 13 Okt 2016

Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.(Efesus 1:4)

Ef 1:1-10; Mzm 98:1-6
Luk 11:47-54

---o---

Bisakah Anda bayangkan di mana Anda berada 100 tahun yang lalu? Mungkin Anda hanya akan ter-tawa dan mengatakan, '100 tahun yang lalu saya belum ada dalam pikiran orangtua saya, bahkan mung-kin mereka belum berjumpa.' Tahukah Anda, keberada-an Anda hari ini sudah diketahui sejak 100 tahun yang lalu, bahkan sebelum dunia ini dijadikan. Allah Bapa kita di surga mengetahui-Nya karena Dialah yang mencipta-kan kita dan merencanakan hari-hari kehidupan kita jauh sebelumnya (bdk. Ef 1:4; Mzm 139:16).

Allah menciptakan setiap pribadi manusia semata-mata karena kasih. Di dalam diri kita masing-masing Allah menanamkan kerinduan akan Dia dan untuk selalu mencari Dia karena Dia menghendaki supaya kita bersa-tu dengan-Nya di dalam kekudusan, menjadi sempurna seperti Dia pun sempurna adanya (bdk. Mat 5:48). Allah mengerti, hanya di dalam Dialah kita bisa menemukan kebahagiaan dan sukacita yang sejati. Karena kerinduan Allah itulah maka kita, manusia, sesungguhnya dicipta-kan untuk kekekalan bersama Dia.

Kasih dan rahmat Allah selalu tercurah bagi kita. Hanya saja pilihan di mana kita akan menghabiskan kekekalan—dalam kebahagiaan abadi di surga atau dalam penderitaan tiada akhir di neraka—kembali lagi pada kita.

Jadi, apa pilihan Anda?


(Yohana Endang)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.