Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PINTU YANG SESAK


Rabu 26 Okt 2016

Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! (Luk 13:24)

Ef 6:1-9; Mzm 145:10-14
Luk 13:22-30

---o---

Sebagai anak-anak Allah yang berharap akan kese-lamatan, sangat mungkin pertanyaan 'Sedikit saja-kah orang yang diselamatkan?' pernah terlintas dalam benak kita. Dihadapkan pada pertanyaan terse-but, Yesus tidak langsung menjawab 'ya' atau 'tidak', 'banyak' atau 'sedikit,' melainkan memberikan suatu ajakan dan tantangan, 'Berjuanglah untuk masuk me-lalui pintu yang sesak itu' (Luk 13:24).

Mengapa Yesus menyebut jalan menuju ke kese-lamatan sebagai pintu yang sesak? Apakah jalan itu me-mang sulit sekali dan tuntutannya terlalu berat bagi kita manusia yang lemah ini? Dengan kodrat manusia kita yang menghendaki kebebasan dan cenderung mencari hal-hal yang mudah, instan, serta memberi istirahat, apakah kita akan mampu memenuhi dan menuruti pe-rintah-Nya?

Ingatlah bahwa Yesus tidak pernah memerintahkan sesuatu yang mustahil bagi kita, yang melampaui ke-kuatan kita sendiri karena Dia adalah Allah yang penuh kasih, Bapa yang menyayangi kita semua, anak-anak-Nya. Di sinilah Yesus mengajar kita untuk berharap akan kasih dan rahmat-Nya. Dia mengatakan bahwa di rumah Bapa-Nya banyak tempat tinggal (bdk. Yoh 14:2a). Dalam terang iman yang demikian, keselamatan dan ke-kudusan yang menjadi kehendak Tuhan bagi kita bisa kita capai asalkan kita terus bersandar pada Dia yang senantiasa menuntun dan membimbing kita.


(Sr. M. Hanna, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.