Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







UNDANGAN UNTUK BERBAHAGIA


Rabu 07 Des 2016

Pw S. Ambrosius, Uskup dan Pujangga Gereja

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu (Mat.11:28)

Yes 40:25-31; Mzm 103:1-4.8.10
Mat 11:28-30

---o---

Yesus rindu agar manusia ciptaan-Nya menanggapi setiap undangan-Nya dengan antusias yang besar, seperti anak kecil yang segera berlari ke pelukan ibunya tatkala ia melihat ibunya membuka kedua tangan untuk menyambut anaknya. Anak itu akan bahagia demikian juga dengan ibunya.

Hari ini dalam bacaan Injil Yesus dengan jelas ber- kata: ‘’Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat’’. Ini adalah sebuah undangan dan ung- kapan kerinduan Tuhan agar kita yang terbeban oleh berbagai masalah: mengalami peristiwa duka, berjuang dalam dosa dan kelemahan, sudah tidak mempunyai harapan, yang letih lesu dalam menjalani kehidupan, untuk datang dan berada bersama Yesus. Ia tidak akan membiarkan kita pulang dengan tangan kosong artinya Ia akan memberikan kita kelegaan seperti yang dikata- kan dalam sabda-Nya: 'Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.'

Undangan itu Yesus tujukan bagi kita secara pribadi. Bagaimanakah tanggapan kita? Maukah kita datang pada Yesus? Marilah kita mohon doa kepada St. Ambrosius yang sudah berbahagia bersama Yesus agar ia men- doakan kita sehingga kita selalu menanggapi kasih Yesus seperti teladannya.


(Sr. M. Klaudia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.