Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KESELAMATAN DARI TUHAN


Minggu 11 Des 2016

Hari Minggu Adven III

Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: 'Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang men- yelamatkan kamu!' (Yes 35:4)

Yes 35:1-6.10; Mzm 146:7-10
Yak 5:7-10; Mat 11:2-11

---o---

Seorang gadis bersedih hati karena beban penderi- taan yang harus ia tanggung dalam hidupnya. Hati- nya kosong, ia merasa hidupnya tak berarti lagi. Ia benar-benar berputus asa. Namun, Yesus menyatakan kasih dan kerahiman-Nya melalui sebuah lagu, dimana ia benar-benar merasa dihibur dan dibangkitkan kembali semangat hidupnya.

Inilah penggalan syair lagu tersebut: 'Kuatkanlah hatimu lewati setiap persoalan, Tuhan Yesus selalu menopangmu, jangan berhenti berharap pada-Nya.' Ia menyadari Yesus itu hidup dan tidak pernah membiar- kannya sendirian serta mencintai dirinya dengan cinta yang membahagiakan.

Bacaan hari ini mengingatkan kita untuk selalu ber- harap kepada Yesus, penyelamat kita. Apakah kita tetap berharap dan percaya bahwa Yesus mempedulikan hidup kita? Ataukah kita berputus asa karena doa-doa kita tidak dikabulkan dan pencobaan atau penderitaan yang bertubi-tubi? Tuhan menjanjikan kebahagiaan bagi kita yang berharap kepada-Nya baik dalam hidup ini maupun hidup yang akan datang (bdk. Mat 11:5).


(Sr. M. Hanna, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.