Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERCAYALAH!


Selasa 27 Des 2016

Pesta S. Yohanes, Rasul dan Pengarang Injil
Hari Ketiga dalam Oktaf Natal


Hidup telah dinyatakan dan kami telah melihatnya! (1Yoh1:2)

1Yoh 1:1-4; Mzm 97:1-2.5-6.11-12
Yoh 20:2-8

---o---

Kabar sukacita kelahiran Yesus Kristus tidak dapat dipisahkan dari peristiwa wafat dan kebangkitan-Nya. Hari ini kita melihat kubur kosong. Yesus tidak dite- mukan dalam kubur, bahkan kain peluh-Nya terletak agak di samping di tempat yang lain dan sudah tergulung.

Peristiwa kebangkitan Yesus menimbulkan seribu tanda tanya. Sulit dimasukkan ke dalam akal budi: bagaimana mung- kin? Bagaimana keluar dari kubur-Nya? Apakah Dia sudah sembuh dari luka-luka-Nya? Pikiran kita tidak dapat mengerti peristiwa kebangkitan. Namun dengan iman St. Yohanes dapat mengerti: hidup telah dinyatakan dan kami telah melihatnya. dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal.

'Inilah hidup yang kekal itu, yaitu mereka mengenal Eng- kau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus, yang telah Engkau utus' (Yoh 17:3). Jika kita me- ngenal Allah lebih baik, hidup kita sendiri akan lebih dalam dan mantap. Kebangkitan adalah cara yang paling baik untuk mengenali, bahwa cinta Tuhan kepada kita itu tidak ada batas- nya. Dia mencintai kita dan menginginkan kita hidup selama- lamanya. Jika kita berbicara tentang cinta Tuhan, tetapi kita tidak percaya akan kebangkitan, maka kita hidup dalam khaya- lan belaka. Kebangkitan menunjukkan bahwa Tuhan selalu dapat diandalkan. Semua rasa takut dan khawatir akan lenyap dari hidup kita.. 'Bersyukurlah kepada Tuhan, karena Ia baik.'


(Sr. M. Sesilia L, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.