Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUS HIDUP


Jumat 13 Jan 2017

Pfak St. Hilarius, Uskup Pujangga Gereja

Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa (Mrk 2 : 10a )

Ibr 4:1-5,11; Mzm 78:3-4, 6-8; Mrk 2:1-12
---o---

Ketika saya bertemu seorang pemain musik yang hebat. Dia bertanya mana yang lebih mudah menciptakan lagu atau bermain musik sambil bercerita? Bagi saya pribadi hal itu mustahil. Tapi dia bisa dan semua orang yang melihatnya menjadi percaya.

Injil hari ini mengajak kita untuk percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Yesus. Dia mengampuni dosa sekaligus menyembuhkan.

Pada zaman ini seringkali kita mendengar atau melihat berbagai penyembuhan yang terjadi: orang tuli mendengar, orang lumpuh berjalan, penderita sakit jantung disembuhkan, penderita cancer dipulihkan, dsbnya. Kesembuhan ini bisa terjadi secara medis,; pada perayaan Ekaristi,; setelah pengakuan dosa; setelah didoakan; do-doa novena atau penyeruan Nama Yesus, dsb, untuk menyatakan bahwa Yesus hidup! Kita harus percaya bahwa Yesus mau dan mampu menyembuhkan kita. Kita lihat bagaimana orang lumpuh itu bisa sembuh? Bukankah iman para kerabatnya yang berusaha menurunkannya dari atap rumah itu luar biasa? Saya percaya bahwa mereka tidak akan melakukan itu kalau belum mengenal siapa Yesus?

Melalui bacaan hari ini kita diajak untuk menjalin relasi dengan Yesus sehingga iman kita pun menjadi hidup, dan kita mengalami kasih-Nya secara baru.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.