Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERUTUSAN


Minggu 15 Jan 2017

Hari Minggu Biasa II

Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: 'Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.' (Yoh 1:32)

Yes 49:3,5-6; Mzm 40:2,4,7-10; 1Kor 1:1-3; Yoh 1:29-34
---o---

Ingat kembali lagu ini, 'Setelah dirimu diselamatkan, jadilah saksi Kristus' atau kalimat yang diucapkan oleh Romo di akhir perayaan ekaristi, 'Pergilah, kalian diutus!' Ini adalah amanat dari Yesus Kristus bagi kita semua. Artinya kita wajib dan bertanggung jawab atas apa yang telah kita terima sejak memperoleh sakra-men Baptis, yaitu panggilan sebagai seorang misionaris. Menjadi pewarta sabda-Nya dan saksi Yesus yang hidup bagi sesama dan dunia.

Kita semua dipanggil untuk menjalin relasi dengan Tuhan secara lebih mendalam. Melalui hidup doa dan perjumpaan yang mesra dengan Tuhan melalui peristiwa hidup sehari-hari, kita mengalami kasih-Nya dan ber-tumbuh dalam iman serta pengharapan. Kita menjadi terpesona oleh penyelenggaraan Ilahi-Nya dalam ke-hidupan kita. Biasanya, pengalaman kasih Allah ini selalu ingin kita ceritakan dan bagikan kepada orang lain. Dan tanpa kita sadari, kita telah menjalani tugas dan tang-gung jawab sebagai saksi Kristus.

Sejenak pejamkan mata dan heningkan hati Anda. Rasakanlah sentuhan Allah melalui udara dan bunyi-bunyian di sekitar Anda. Mulailah Anda menyerukan Nama Yesus dan biarkanlah Yesus mengasihi dan men-guatkan Anda, Terima kasih Yesus...


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.