Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PENGHARAPAN ABRAHAM


Selasa 17 Jan 2017

Pw S. Antonius, Abas

Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia mem-peroleh apa yang dijanjikan kepadanya (Ibr 6:15)

Ibr 6:10-20; Mzm 111:1-2,4-5,9-10; Mrk 2:23-28
---o---

Siapa yang tidak suka dengan makanan atau minu-man instan yang cepat saji? Saya kira banyak dari antara kita sangat suka dengan makanan dan mi-numan instan ini. Dan, tidak hanya soal makanan dan minuman saja, tetapi dalam banyak hal, kita lebih suka yang instan atau cepat. Benar atau tidak?

Hari ini kita mau belajar dari Abraham yang menjadi Bapa orang beriman. Untuk memperoleh janji yang telah diberikan oleh Allah kepada dirinya, Abraham harus menanti dengan penuh kesabaran sampai akhirnya janji itu digenapi di dalam dirinya. Kalau kita pikir, mungkin penantian Abraham akan penggenapan janji Allah itu terasa tidak masuk akal dan buang-buang waktu saja. Bagaimana mungkin seseorang harus menanti sekian lamanya untuk tergenapinya sebuah janji? Bagi kita yang hidup di zaman serba instan dan cepat ini, mungkin hal itu tidaklah mungkin dapat terjadi. Kita akan lebih cenderung untuk meninggalkan janji yang telah lama tidak digenapi itu dan kita akan berbuat sesuatu yang lain. Kita akan cenderung untuk melakukan apa yang kita rasa 'baik' untuk diri kita.

Melalui bacaan hari ini, marilah kita berharap kepada Tuhan. Dengan iman dan kesabaran yang teguh, maka kita boleh berharap akan mendapat bagian dalam apa yang telah dijanjikan Allah itu.


(Fr. Kevin de Sanctis, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.