Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TANGAN TUHAN


Kamis 19 Jan 2017

Hari kedua Pekan Doa Sedunia

Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua pende-rita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya (Mrk 3:10)

Ibr 7:25-8:6; Mzm 40:7-10,17; Mrk 3:7-12
---o---

Salah satu aspek yang penting bagi orang yang mengikuti Yesus adalah motivasinya. Dalam ba-nyak segi orang lebih cenderung mengikuti ke-inginan hatinya karena kebutuhan yang mendesak.

Dalam perikop ini Yesus tampil sebagai Mesias yang datang di tengah-tengah umat-Nya. Banyak orang datang kepada-Nya bukan hanya karena mereka mengalami penyembuhan saja, tetapi karena Yesus mengerti kebu-tuhan mereka. Ia adalah pribadi yang setia akan tugas dan tanggung jawabnya juga penuh belas kasihan.

Penyembuhan merupakan salah satu sarana eva-ngelisasi yang sangat efektif. Banyak orang datang ber-desak-desakkan mencari Yesus agar segala sakit pen-yakit disembuhkan. Mereka tidak menyadari bahwa Yesus dapat melakukan lebih daripada semuanya itu.

Jadi hari ini Yesus memanggil kita sebagai murid-murid-Nya untuk melakukan tugas perutusan kepada sesama, menjadi perpanjangan tangan Tuhan dalam kasih melalui perkataan, pikiran, tindakan. Dengan demikian mereka disembuhkan, motivasi mereka pun dimurnikan karena mereka adalah cermin Kerajaan Allah agar mampu menerima Yesus sebagai Mesias yang mengubah hidup mereka.

Tuhan, mampukanlah kami untuk selalu bersyukur atas kasih-Mu melalui setiap penyembuhan yang kami terima dari pada -Mu


(Sr. Jeanne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.