Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PELAKSANA KEHENDAK ALLAH


Selasa 24 Jan 2017

Pw S. Fransiskus dari Sales, Uskup Pujangga Gereja
Hari ketujuh Pekan Doa Sedunia


Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku (Mrk 3: 35)

Ibr 1:1-10; Mzm 40:2,4,7-8,10-11; Mrk 3:31-35
---o---

Dalam kehidupan sehari-hari seringkali saya menjumpai seseorang menganggap orang lain sebagai saudaranya. Padahal mereka tidak mempunyai hubungan darah, tetapi mereka dapat hidup berdampingan sebagai saudara: saling mendukung, menghargai dan mengasihi dengan tulus, bahkan ka-dangkala melebihi keharmonisan dalam keluarga inti mereka.

Dalam Injil, Yesus menganggap kita sebagai saudara dan saudari-Nya sendiri. Yesus ingin memperkenalkan kita sebagai bagian dari kehidupan-Nya. Yesus pun ber-harap agar sebagaimana Dia selalu hidup menurut ke-hendak Bapa, 'Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku' (Yoh 4:34), demikian juga kita, para saudara dan saudari-Nya mau dan mampu melaku-kan kehendak-Nya dan bukan egoisme pribadi.

Pada hari ini kita memperingati St. Fransiskus dari Sales, seorang yang telah berbahagia dan tinggal ber-sama Yesus karena kesetiaannya sebagai pelaku kehen-dak Allah. Kita pun diundang untuk bergabung dalam kerajaan-Nya yang penuh sukacita dengan setia melaku-kan kehendak Allah baik dalam keadaan suka maupun duka.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.