Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TANDA MISI MESIANIK


Rabu 25 Jan 2017

Pesta Bertobatnya S. Paulus Rasul
Penutupan Pekan Doa Sedunia


Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh. (Mrk 16:17-18)

Kis 22:3-16 atau Kis 9:1-22; Mzm 117:1,2; Mrk 16:15-18
---o---

Dalam Injil kita melihat bahwa Yesus kerapkali bertemu dengan orang sakit dan juga orang yang kerasukan dengan roh-roh jahat, Dia menyembuhkan banyak orang melalui mujizat-mujizat-Nya. Penyembuhan ini merupakan tanda misi mesianik (bdk. Luk 7:20-23). Penyembuhan dan mujizat-mujizat-Nya merupakan manifestasi Allah yang menyertai pewartaan Injil. Mujizat-mujizat ini tidak hanya terbatas dalam pelayanan St. Paulus saja, tetapi juga di antara umat beriman.

Dalam iman, yang paling berkuasa adalah Allah sendiri. Di hadapan-Nya kita adalah debu, manusia yang lemah dan tidak berdaya, yang seharusnya menyadari akan kerapuhan dan ketergantungannya kepada Allah. Sepanjang sejarah manusia, Allah selalu menunjukkan cinta-Nya. Karena itu marilah kita melayani sesama kita dengan dasar iman dan cinta kepada Kristus!


(Sr. M. Sesilia L, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.