Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SALING BERBAGI


Kamis 26 Jan 2017

Pw S. Timotius dan Titus, Uskup

Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu, dan di samping itu akan ditambah lagi kepadamu (Mrk 4:24)

Ibr 10:19-25; Mzm 24:1-6; Mrk 4:21-25
---o---

Salah satu kebiasaan dalam hidup manusia adalah memberikan hadiah kepada sahabat atau kenalan kita saat mereka merayakan ulang tahun. Ketika kita memberi sebuah hadiah yang harganya mahal, maka secara spontan pun sahabat atau kenalan kita pasti akan membalasnya dengan hadiah yang memiliki nilai harga setara.

Saling berbagi merupakan hal yang sangat penting dan tak boleh dilalaikan dalam hidup kita sebagai orang Kristiani. Dalam Injil hari ini Yesus mengatakan: 'Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu'. Sabda ini mengingatkan kita untuk memiliki rasa kepeduliaan terhadap sesama; karena panggilan kita adalah menjadi garam dan terang bagi sesama. Melalui apa yang kita berikan kepada orang lain, dalam bentuk apapun akan sangat berarti bagi mereka yang menerimanya. Tindakan memberi ini merupakan bagian dari tugas perutusan kita untuk menjadi cahaya atau pelita bagi sesama. Tuhan Yesus menghendaki kita agar pelita iman kita tetap bernyala dan menerangi semua orang tanpa kecuali. Beranikah kita menjadi pelita bagi sesama?


(Rm. M. Innocentius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.