Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEHADIRAN YESUS MENYELAMATKAN


Senin 30 Jan 2017

Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini! (Mrk 5:8)

Ibr 11:32-40; Mzm 31:20-24; Mrk 5:1-20
---o---

Bacaan hari ini mengajarkan kepada kita bahwa kehadiran dan sapaan Yesus selalu membawa keselamatan bagi manusia khususnya mereka yang menderita dan yang dibelenggu roh jahat (bdk. Luk 19:5) 'Zakheus, segaralah turun, sebab.....'. Ini adalah sapaan Yesus menyelamatkan.

Ketika kita membuka hati dan membiarkan Yesus mengusir setan-setan dalam diri kita, seperti: kebencian, iri hati, ketidakadilan, kesombongan, dll, akan membawa kita kepada keselamatan. Tidak peduli seberat apapun dosa yang kita lakukan atau sebanyak apapun setan akan selalu terkalahkan oleh kebaikan yang berasal dari Tuhan.

Kita juga ingin mengalami kebaikan Tuhan melawan kejahatan adalah ciri khas orang beriman. Jika kita per-caya bahwa Tuhan berkehendak dan melihat kebaikan kita, maka Ia juga akan membebaskan kita dari kuasa kegelapan dan kejahatan. Jangan takut melakukan yang baik, sebab di dalamnya Tuhan ingin memberikan pene-guhan kepada kita bahwa kebaikan selalu yang terbaik. Dan menghindarkan kita dari kuasa yang jahat. Memang tidak selalu mudah, tetapi kepercayaan dan kebaikan Tuhan sangat berguna, ini akan mendorong kita untuk mengusahakan kebaikan senantiasa.

Bantulah aku ya Tuhan, agar aku selalu percaya akan ke-baikan-Mu, supaya hidupku menjadi berkat bagi banyak orang.


(Sr. Virgo Maria, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.