Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERCAYA DAN BERSERAH


Selasa 31 Jan 2017

Pw S. Yohanes Bosco, Imam

'Jangan takut, percaya saja!' (Mrk 5:36)

Ibr 12:1-4; Mzm 22:26-28,30-32; Mrk 5:21-43
---o---

Ketika saya masih kuliah, saya tinggal di sebuah kost yang letaknya dekat kampus, jauh dari keluarga dan sahabat. Kadangkala saya merasa ketakutan dan sulit untuk mempelajari mata kuliah yang saya ambil. Namun, saya bersyukur karena sejak kecil sudah diajak untuk berdoa bersama dalam keluarga, dan diajarkan untuk meminta pertolongan kepada Tuhan, sehingga ketika saya mengalami kesulitan ini saya pergi ke Gereja dan duduk lama di hadapan Sakramen Mahakudus. Di sana saya menumpahkan semua yang saya alami. Tidak jarang saya pun menangis seorang diri berjam-jam lamanya.

Tanpa saya sadari ternyata persoalan yang saya hadapi semakin berkurang. Saya heran sekali, seolah-olah saya tidak banyak melakukan usaha, namun Tuhan sudah menyelesaikannya satu persatu. Melalui pengalaman ini, iman saya semakin bertumbuh. Ternyata Tuhan tidak dibatasi oleh tempat, ruang dan waktu. Hal yang tadinya saya kira mustahil, ternyata sangat mudah ketika bersama dengan Yesus..

Sejak saat itu saya minta iman kepada Tuhan; Iman itu: 'Jangan takut, percaya saja'. Dengan iman kita percaya kepada Allah serta segala misteri dan rencana keselamatan yang diwartakan-Nya, karena Ia benar dan patut dipercaya.


(Sr. M. Diana, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.