Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERBUAT BAIK


Rabu 01 Feb 2017

Pfak B. Kandelaria dari S. Yosef, Perawan (O.Carm)

..Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya(Mrk 6:4)

Ibr 12:4-7,11-15; Mzm 103:1-2,13-14,17-18; Mrk 6:1-6
---o---

Tidak semua orang dapat menerima setiap perbuatan baik yang kita lakukan. Ada yang langsung menolak, ada yang malahan curiga atau memusuhi kita. Apakah yang Anda lakukan jika Anda ditolak, dibenci dan dicurigai terus? Apakah Anda segera menghentikan perbuatan baik Anda? Atau Anda mencari kesempatan untuk membalas rasa sakit hati, kebencian dan kekecewaan Anda?

Yesus juga ditolak, terutama ketika Dia berada di kampung halaman-Nya sendiri, di Nazareth. Kendati demikian, Yesus tetap melanjutkan pengajaran-Nya dan menjalankan tugas perutusan-Nya sampai akhir hidup-Nya. Yesus mengajarkan kepada kita untuk tetap setia dan tetap berbuat baik, karena kebaikan yang kita perjuangkan itu, bukanlah untuk mencari pujian atau pun imbalan melainkan semuanya demi Dia yang telah mengutus kita.

Apakah yang kita lakukan sudah berkenan kepada Allah.? Dengan dasar ini, kita tak akan menjadi sakit hati, kecewa, patah arang untuk terus melakukan kebaikan bagi semua orang.

Yesus, teguhkanlah niatku untuk selalu melakukan kehendak-Mu meski aku harus menuai penolakan dan pengkhianatan..!


(Fr. Paschalis Claudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.