Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







IMAN KUNCI PENYEMBUHAN


Senin 06 Feb 2017

Pw S. Paulus Miki, dkk Imam Martir

Semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh (Mrk 6:56b)

Kej 1:1-19; Mzm 104:1-2,5-6,10,12,35; Mrk 6:53-56
---o---

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit. Berbagai macam cara dilakukan untuk sembuh; beberapa orang datang ke rumah sakit untuk berobat, sementara yang lain mencari penyembuhan pada dukun atau paranormal. Seorang Kristen yang memercayai dukun atau paranormal untuk kesembuhannya dapat membahayakan iman. Ini sangat bertentangan dengan ajaran Yesus.

Hari ini kita melihat kisah penyembuhan yang dialami oleh orang-orang sakit di Genesaret. Kali ini Tuhan Yesus tidak memberi pengajaran tentang firman Tuhan sebagaimana biasa dilakukan-Nya. Orang-orang ini sendiri yang berinisiatif datang kepada-Nya, setelah mengenal bahwa orang yang keluar dari perahu itu adalah Yesus. Mereka segera mendekati Yesus, ada yang menyentuh atau menjamah jumbai jubah-Nya, mereka mengalami kesembuhan.

Sungguh ajaib! Iman yang dimiliki oleh orang-orang ini menjadi penyebab mengapa mereka mendapat kesembuhan. Kita harus mengakui bahwa dari Pribadi Yesus ada kuasa penyembuhan yang luar biasa, tentu saja bagi mereka yang sungguh beriman kepada-Nya mengalami kesembuhan sebagaimana yang terjadi dalam diri orang-orang Genesaret tadi. Mereka sungguh yakin akan Pribadi Yesus sebagaimana tampak dalam ungkapan: 'supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja; dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.'


(Rm. M. Innocentius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.