Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERTAHAN DALAM KRISTUS


Jumat 17 Feb 2017

Pfak. Ketujuh Saudari Suci Pendiri Tarekat Hamba-hamba SP Maria

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehi-langan nyawanya (Mrk 8:36)

Kej 11:1-9; Mzm 33:10-11.12-13.14-15; Mrk 8:34-9:1
---o---

Apa gunanya?

Tentu sangat berguna hingga muncul istilah 'HIDUP HANYA SATU KALI, LAKUKANLAH SE-MUA HAL YANG MENYENANGKANMU' dan bnayak orang mulai berusaha memenuhi kesenangan dan keinginan yang tidak teratur. MEreka mulai berusaha mencapai kedudukan yang tertinggi dengan menghalal-kan cara, mencari uang sebanyak-banyaknya dengan secepat-cepatnya dan mengira bahwa uang sumber segala kebahagiaan. Itulah beberapa hal yang ditawar-kan oleh dunia dan masih banyak hal yang sangat meng-goda kita untuk melakukannya tanpa menginfokan 'efek samping' yang tidak lain adalah kehilangan nyawa dan kehidupan kekal. Semakin kita tertarik dan mengejar hal-hal duniawi, semakin kita menjauh dari Allah dan Kerajaan-Nya. Akan tetapi, ketika kita mencari Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya , semuanya akan ditambahkan kepada kita (bdk. Mat 6:33).

Sadarkah kita di saat memikul salib kehidupan dengan setia, kita sudah satu langkah lebih dekat menuju Kerajaan Allah. Barang siapa tetap bertahan ia akan memperoleh hidupnya (Luk 21:19). Marilah kita mohon rahmat Tuhan supaya tetap setia memikul salib-Nya dengan hati penuh syukur dan sukacita.


(Sr. M. Flavia, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.