Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERBELAS KASIH SEPERTI ALLAH


Senin 13 Mar 2017

Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati (Luk 6:36)

Dan 9:4b-10; Mzm 79:8-9,11,13 .Luk 6:36-38
---o---

Dalam Kitab Suci tertulis bahwa Allah tidak mem-biarkan umat-Nya lapar, Ia memberikan mereka manna. Tetapi Ia juga meminta bahwa mereka hidup bukan dari roti saja melainkan dari segala yang diucapkan Allah (Ul 8:3). Kita diajak untuk hidup dan percaya pada Sang Sabda, Yesus Kristus, Allah yang men-jelma menjadi manusia.

Yesus adalah Gembala yang baik. Ia senantiasa me-melihara dan menjaga kawanan domba-Nya. Ketika Yesus membagi-bagikan roti kepada orang banyak, menggambarkan Allah yang berbelas kasih dan murah hati kepada umat-Nya (bdk. Kel 16; Mzm 81:17); Ketika itu mereka duduk di padang hijau (bdk. Mzm 23) dan menjadi sangat kenyang (Mzm 78:29).

Sebagai pengikut Kristus, kita harus meluangkan waktu untuk membaca dan merenungkan Sabda-Nya, agar kita dapat hidup dengan baik dan berlaku adil kepada sesama. Seperti Injil hari ini yang mengingatkan kita supaya tidak pelit dan hanya mementingkan keingi-nan sendiri, melainkan harus mau dan selalu berbagi dengan sesama. Kita harus peduli terhadap sesama, memberikan perhatian kepada mereka yang tersisihkan dan dianggap sampah masyarakat. Untuk itu kita perlu belajar dari Yesus yang mengasihi umat-Nya. Yesus yang murah hati dan mencintai kita, membimbing kita untuk belajar mencintai dan bermurah hati terhadap sesama.

Sudahkah aku bermurah hati terhadap sesamaku?


(Fr. Paschalis Claudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.