Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BELAJAR BERBUAT BAIK


Selasa 14 Mar 2017

Belajarlah berbuat baik (Yes 1:17)

Yes 1:10,16-20; Mzm 50:8-9,16-17,21,23
Mat 23:1-12

---o---

Dalam banyak acara misalnya adorasi, pelayanan retret, dsb kita jumpai banyak orang yang tersentuh dan menjadi berubah hidupnya. Be-gitu pun dengan banyak orang kudus yang berani me-ngubah hidupnya setelah mendengar pengajaran dan mengalami sentuhan kasih Tuhan.

Hari ini dalam bacaan pertama, Yesus mengajak kita untuk belajar berbuat baik bahkan kita diminta untuk tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain. Tuhan menunjukkan kepada kita apa yang akan kita peroleh dari setiap perbuatan kita.

Allah kita adalah Allah Yang Maharahim, yang me-mandang kita berharga di hadapan-Nya, walaupun kita berdosa dan lemah. Ia selalu memberikan kesempatan kepada kita untuk kembali kepada-Nya. Satu hal yang Tuhan minta dari kita yaitu untuk mau mengubah hidup dan menanggalkan kebiasaan buruk menjadi perbuatan baik melalui jalan pertobatan.

Kerahiman Tuhanlah yang telah menjamah kita se-hingga kita mau bertobat. Dan jika kita benar-benar menyadari bahwa semua adalah berkat kerahiman Allah, maka kita akan merasa tidak layak untuk membangga-kan diri di hadapan-Nya dan sesama. Inilah yang diminta Yesus dalam Injil-Nya hari ini. Berbuat baik dengan merendahkan diri di hadapan Tuhan dan sesama.


(Sr. M. Martha, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.