Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







UPAH KESETIAAN


Rabu 22 Mar 2017

Lakukanlah itu dengan setia, sebab itulah yang akan men-jadi kebijaksanaanmu dan akal budimu di mata bangsa-bangsa yang pada waktu mendengar segala ketetapan ini akan berkata: Memang bangsa yang besar ini adalah umat yang bijaksana dan berakal budi (Ul 4:6)

Ul 4:1,5-9; Mzm 147:12-13,15-16,19-20; Mat 5:17-19
---o---

Seorang anak dengan muka sangat gembira keluar dari sekolah, sambil membawa kertas ulangan di tangannya. Ia keluar sambil berlari menuju pa-panya yang sudah menanti di gerbang. Anak itu segera memberikan hasil ulangannya yang bernilai sepuluh itu. Dan papa anak itu dengan gembira menerimanya, ke-mudian mereka pergi bersama-sama ke sebuah toko un-tuk membeli es krim.

Pada hari ini kita diajak untuk melihat bahwa ketika kita setia dalam melakukan apa yang Tuhan ajarkan dan perintahkan, kita akan mendapatkan janji-Nya, yaitu ke-bahagiaan di surga. Dan untuk mendapatkan itu semua kita perlu berjuang terus-menerus sampai kita menca-pai kesempurnaan sebagaimana dikehendaki Bapa.

Melalui Injil hari ini pun kita dapat melihat bagai-mana Yesus berjuang untuk menggenapi hukum Taurat. Karena itu, kita pun perlu ingat bahwa dalam setiap per-juangan kita, Tuhan selalu menyertai kita. Setiap saat kita dapat berseru dan meminta pertolongan-Nya karena Ia sungguh Tuhan yang dekat dan peduli kepada kita.

Ya Tuhan, bantulah kami untuk selalu setia kepada-Mu


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.