Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TERSENYUMLAH!


Jumat 24 Mar 2017

Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manu-sia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang le-bih utama dari pada kedua hukum ini.' (Mrk 12:31)

Hos 14:2-10; Mzm 81:6-11,14,17; Mrk 12:28-34
---o---

Pernahkah Anda setelah letih dan stress karena be-ban pekerjaan, Anda pulang ke rumah dan disam-but dengan senyuman yang hangat dan tawa yang ceria dari anak, pasangan atau orang tua Anda? Pasti keletihan dan ketegangan Anda saat itu langsung hilang, bukan?

Itulah kasih. Keluarga adalah anugerah Allah yang berharga bagi kita. Dalam keluarga kita dilahirkan, di-bimbing, dididik dan dibentuk. Keluarga merupakan se-kolah pertama dalam hidup kita. Ketika Yesus menjadi pusat dalam keluarga kita, maka 'rumah' merupakan tempat yang paling nyaman dan membahagiakan. Di sana kita diterima dan dicintai. Ada 'senyuman' yang membahagiakan, mendamaikan, dan mencintai. 'Aku diterima apa adanya'.

Hari ini, Yesus mengajarkan kita untuk saling meng-asihi. Kita tidak bisa mengatakan kita mengasihi Allah jika kita tidak bisa mengasihi orang lain karena Kristus ada di dalam diri setiap orang (bdk. 1Yoh 4:20). Orang akan tahu bahwa kita adalah murid Kristus bilamana kita saling mengasihi (bdk. Yoh 13:35)

Marilah kita berbuat kasih, mulai dengan hal yang paling sederhana yaitu memberikan senyuman yang tu-lus kepada orang lain sehingga mampu memberikan se-mangat, kedamaian, sukacita, bahkan kesembuhan bagi orang lain. Sudahkah Anda tersenyum hari ini?


(Sr. Michelle Marie, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.