Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN


Rabu 05 Apr 2017

Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: 'Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu' (Yoh 8:31-32)

Dan 3:14-20,24-25,28; MT Dan 3:52-56; Yoh 8:31-42
---o---

Ya Tuhan, bebaskanlah kami dari perbudakan dosa dan berilah kami rahmat-Mu untuk setia tinggal di dalam firman-Mu dan melaksanakannya.
Kesetiaan kepada firman dan ajaran Yesus menun-jukkan ketulusan dan kesungguhan iman kita. Jika kita setia kepada firman-Nya, maka kita akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu yang akan memerdekakan kita. Segala kebenaran hanya ada di dalam Dia, karena Dialah Kebenaran. Jika kita sungguh percaya bahwa Yesus adalah Kebenaran, maka kita akan dimerdekakan. Bukan merdeka untuk berbuat sesuka hati atau semaunya, tetapi dimerdekakan dari belenggu dosa. Oleh karena itu, penting bagi kita, bukan hanya mengetahui kebenaran itu tetapi tinggal dan setia di dalam kebenaran. Dengan demikian kita benar-benar adalah murid Kristus.

Sudahkah kita menjadi manusia yang merdeka? Ataukah malah merasa nyaman menjadi hamba dosa? Jiwa yang haus dan rindu akan Allah dan kesucian, menginginkan dan
mendambakan kebebasan yang tidak di halangi oleh dosa.


(Sr. M. Clementia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.