Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUS HIDUP UNTUK SELAMANYA


Selasa 18 Apr 2017

Hari Selasa Dalam Oktaf Paskah

Kata Yesus kepadanya:'Ibu,mengapa engkau menangis?Siapakah yang engkau cari?' Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman,lalu berkata kepada-NYA: 'Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya. 'Kata Yesus kepadanya: 'Maria!' Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani 'Rabuni!', artinya Guru (Yoh 20:15-16)

Kis 2:36-41; Mzm 33:4-5,18-20,22; Yoh 20:11-18
---o---

Injil hari ini menceritakan tentang Maria Magdalena yang mengalami 'kehilangan'. Keadaan ini membuat dia cemas, khawatir, sedih dan galau, sehingga dia tidak dapat mengenali kehadiran malaikat yang menyapanya, bahkan Yesus pun tidak dikenalinya. Namun ada satu sikap yang luar biasa yang harus kita ikuti dari Maria Magdalena yaitu 'kerinduan kepada Tuhan'. [...] katakanlah kepadaku, dimana tuan meletakkan Dia supaya aku dapat mengambil-Nya.' Dan Yesus menanggapi keadaan ini, Secara pribadi Yesus memanggil namanya: 'Maria!' Dan saat itulah Maria menyadari akan kehadiran Yesus.

Penghalang atau balok kesedihan segera lenyap karena Yesus sungguh hidup. Dia 'ADA' dalam segala keadaan. Mungkin saat ini kita berada dalam keadaan seperti Maria atau berbeban berat. Jangan menjauh dari Yesus, Rindukan Dia maka Ia akan segera memanggil dan menyapa kita dengan nama kita. Percayalah bahwa segalanya akan lenyap dan Yesus yang hidup akan merajai hati kita.


(Sr. M. Klaudia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.