Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUS HADIR DALAM HIDUP MANUSIA


Jumat 21 Apr 2017

Hari Jumat Dalam Oktaf Paskah

Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh (Yoh 21:3)

Kis 4:1-12; Mzm 118:1-2,4,22-27; Yoh 21:1-14
---o---

Injil hari ini mengisahkan tentang penampakan Yesus di pantai danau Tiberias, ketika Petrus dan kawan-kawannya pergi menangkap ikan, tetapi tidak mendapatkan apa-apa. Ketika mereka sedang asyik ngobrol satu dengan yang lain, tiba-tiba Yesus datang mengunjungi murid-murid-Nya tanpa mereka ketahui. Peristiwa ini terjadi ketika hari mulai siang. Ada dialog antara Yesus dengan murid-Nya, 'Hai anak-anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?' Sangat menarik sapaan Yesus dengan menyebut 'anak-anak' bagaikan guru terhadap murid-muridnya. Spontan mereka menjawab bahwa mereka tidak punya. Yesuspun menyuruh mereka menebarkan jala ke sebelah kanan perahu dan suatu keajaiban terjadi dimana mereka mendapat ikan yang banyak. Ketika itulah murid yang dikasihi itu mengenali Yesus.

Peristiwa ini menyadarkan kita bahwa Yesus hadir dalam keseharian hidup para murid yang adalah nelayan itu, bahkan saat mereka sedang bekerja mencari ikan. Hal yang sama juga terjadi dalam hidup kita. Yesus hadir dalam keseharian kita, dalam pekerjaan, kuliah, sekolah, atau kegiatan lainnya. Namun, seperti para murid, mungkin kita juga sering tidak menyadari bahwa Yesus sedang berada di dekat kita.

Yesus, mampukanlah kami menyadari kehadiran-Mu setiap waktu dalam hidup kami...


(Rm. Innocentius Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.