Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HIDUP BARU


Senin 24 Apr 2017

Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali (Yoh 3:7)

Kis 4:23-31; Mzm 2:1-9; Yoh 3:1-8
---o---

Apakah ada diantara Anda yang bersedia menjadi miskin kembali, tidak punya apa-apa dan harus meninggalkan segala sesuatu yang Anda miliki, setelah Anda memperoleh itu semua dengan susah payah? Baik itu kekayaan, karier, kemapanan hidup, atau pun kemewahan yang selama ini Anda nikmati? Apa pun tanggapan Anda, Yesus tetap menawarkan kepada kita tentang 'kelahiran kembali'.

Kita dilahirkan kembali berarti kita memiliki hidup baru dalam kuasa Roh Kudus-Nya. Orang yang me-ngalami hidup baru, akan menjadikan Yesus, Sang Juruselamat, menjadi pusat dalam kehidupannya. Bukan lagi mengikuti kehendaknya sendiri, melainkan mulai tunduk kepada bimbingan Roh Kudus. Segala sesuatu yang menjauhkan diri daripada Tuhan Yesus, mulai ditinggalkannya.

Mungkin dahulu kita tidak pernah membaca Kitab Suci, namun ketika kita mulai hidup baru, kita menjadi sangat rindu akan Sabda-Nya. Kitab Suci bukan lagi seba-gai salah satu hiasan di rumah. Kita mulai membaca dan merenungkan Kitab Suci setiap hari.

Hidup doa pun berubah. Kalau dahulu hanya memohon dan memohon saja, sekarang mulai dengan ucapan syukur. Bersyukur dan bersyukur atas semua peristiwa yang dialami. Dan kita juga semakin berbuah dalam hidup kita: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesa-baran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan (Gal 5:22-23).


(Elizabeth)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.