Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







RELA BERKORBAN


Minggu 30 Jul 2017

Hari Minggu Biasa XVII

Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu (Mat 13:44b)

1Raj 3:57-12; Mzm 119:577276-77127-130
Rm 8:28-30; Mat 13:44-52 (Mat 13:44-46)

---o---

Pada bacaan Injil hari ini, Yesus mengumpamakan Kerajaan Allah itu dengan dua hal, Pertama, Ia mengumpakan Kerajaan Allah dengnan harta yang terpendam yang ditemukan orang di ladang, karena sukacitanya ia menjual segala harta miliknya untuk membeli ladang itu. Kedua, Kerajaan Allah diumpamakan dengan mutiara yang indah. Sang pedagang menjual seluruh miliknya yang berharga demi mendapatkan mutiara itu. Kedua perumpamaan ini memperlihatkan kepada kita bahwa Kerajaan Allah itu sesuatu yang sangat berharga, sehingga orang rela berkorban demi memperolehnya.

Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Ia pula menjanjikan kehidupan kekal bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya dan melakukan kehendak-Nya. Untuk memperoleh hidup yang kekal itu, Yesus mengajak kita untuk mengorbankan banyak hal seperti yang dilakukan oleh dua orang dalam perumpamaan tadi. Apakah kita menyadari adanya harta terpendam itu? Iman membuat kita percaya akan adanya kehidupan kekal yang dijanjikan oleh Tuhan Yesus. Hidup kekal merupakan harta terpendam yang ada dalam diri kita. Untuk memperoleh harta ini dibutuhkan pengorbanan.


(Rm. Innocentius Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.